Seteru

Seteru – Seteru merupakan sebuah film Indonesia terbaru bergenre drama yang dijadwalkan tayang pada tahun 2017 ini. Film ini akan diarahkan oleh seorang sutradara film yang bernama Hanung Bramantyo, sedangkan penulis skenario cerita ditulis oleh Bagus Bramanti. Film ini akan dibintangi oleh Mathias Muchus, Alfie Alfandy, Rifqa Amalsyita, Marco, Yusuf Mahadika, dan Bios One. Rumah produksi film digara oleh Dapur MSP, Direktorat Bela Kementrian Pertahanan RI, dan rencananya akan dirilis perdana pada tanggal 27 April 2017 (Indonesia).

Baca juga: Jungle

Sinopsis Film Seteru

Film ini akan menceritakan tentang perseteruan antara, SMA Kesatuan Bangsa dengan SMA Budi Pekerti di kota Yogyakarta. Yang mana selama bertahun tahun terjadi tawuran diantara kedua SMA tersebut, hingga memakan jiwa, yang menjadikan dendam antar angkatan. SMA Kesatuan Bangsa untuk para siswanya didominasi oleh keturunan kelas untuk menengah ke atas, dan sedangkan untuk SMA Budi Pekerti didominasi oleh para siswa pribumi yaitu untuk kelas menengah bawah.

Kedua pimpinan dari sekolahan tersebut telah sepakat, yaitu menyerahkan pentolan penggerak tawuran untuk masing masing sekolahan, supaya dibina dan digembleng oleh Letnan Kolonel Rahmat (diperankan Mathias Muchus), yaitu sebagai Komandan Kodim yang bertugas menaungi kedua sekolah tersebut. Letkol Rahmat kemudian memberikan tugas pembinaan anak anak tersebut pada Letnan Satu Makbul (diperankan Alfie Alfandy), yaitu seorang perwira yang dikenal keras pada anak buahnya. Siswa siswa tersebut, yaitu dipimpin oleh Martin Tan (diperankan Bio One) dan juga Ridwan (diperankan Yusuf Mahardika), mereka dimasukkan ke Batalyon Inftantri no 403 Wirasada Pratista Kentungan, di kota Yogyakarta.

Dan Tempaan pembinaan tersebut, dapat meluluhkan perbedaan dan juga permusuhan di antara kedua nya, bahkan mereka mau bersatu menjadi untuk kelompok olah raga futsal yang sangat berprestasi. Akan tetapi itu semua itu tidaklah mudah, dikarenakan masih ada dari teman teman mereka sendiri yang masih memelihara dendam. Bahkan, disaat mereka bersiap untuk meraih prestasi, teror dan juga dendam masih saja membayangi mereka.

Detail Crew Film Seteru

Genre Film : Drama
Sutradara Film : Hanung Bramantyo
Naskah Skenario : Bagus Bramanti
Durasi : 100 menit
Pemeran :
Yusuf Mahardika sebagai Ridwan
Bio One sebagai Martin Tan
Alfie Alfandy sebagai Lettu Makbul
Mathias Muchus sebagai Letkol Rahmat
Rifqa Amalsyita sebagai Arini
Marco Ten sebagai Jordan
Mahdy Reza sebagai Rangga
Dhemi Purwanto sebagai Dito
Karmel Nicholas sebagai Marbun
Yolla Yuliana sebagai Yola
Triady Fauzi Sidiq sebagai Fauzi
Badra Adipani Jagat sebagai Toha
Nocky Ezra sebagai Andre
Elkie Kwee sebagai Yohanes, ayah Martin
Jamaluddin Latief sebagai Samsuri, ayah Ridwan
Andrea Reva Sankha Darlius sebagai Leni, adik Martin
Cara Lachelle sebagai Kepala SMA Kesatuan Bangsa
Agoes Kencrot sebagai Kepala SMA Budi Pekerti
Kuswidianto Kuzz sebagai Kapolsek
Christine sebagai Ibu Toha
Dian Sidik sebagai Dirga
Birgi Putri sebagai Reporter tv
Dewi Chandra Midema sebagai Jingga
Ernanto Soeyik Kusumo sebagai Tukang parkir, satpam
Sandi Tile sebagai Komentator 1
Wanda Urban sebagai Komentator 2

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.