Surat Dari Praha

Surat Dari Praha – Surat Dari Praha merupakan sebuah film drama romantis. Film Surat Dari Praha 2016 ini di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan di bintangi oleh artis artis top indonesia seperti Tio Pakusadewo, Julie Estelle, Widyawati dan juga Rio Dewanto. Visinema Pictures selaku yang memproduksi Surat Dari Praha ini akan mulai merilis di bioskop tanggal 28 Januari 2016.

Baca juga: DEADPOOL 2

Sinopsis Film Surat Dari Praha

Kemala Dahayu Larasati atau biasa disebut Laras (Julie Estelle) adalah anak tunggal dari Sulastri (Widyawati). Sebelum meninggal, Sulastri menitipkan sebuah kotak dan sepucuk surat untuk diantarkan ke Praha. Di sana, Laras harus bertemu dengan sosok yang belum pernah dikenalnya, Jaya (Tio Pakusadewo).

Sesampainya di kota Republik Ceko itu, Laras langsung menandangi apartemen Jaya yang sederhana. Di sana, ia memaksa Jaya untuk menerima kotak yang diwasiatkan ibunya dan menandatangani surat bukti notaris. Namun, Jaya justru menolak mentah-mentah dan mengusir Laras.

Malang, di tengah perjalanannya menuju hotel, Laras dirampok oleh sopir taksi. Karena tidak memiliki kolega di Praha, ia pun kembali ke apartemen Jaya dan menginap untuk sementara waktu hingga Kedutaan Besar RI memberikannya jalan keluar. Mau tidak mau, Jaya pun menerima keberadaan Laras untuk tinggal sementara satu atap dengannya.

Selama itu pula, Laras berusaha keras untuk meluluhkan hati Jaya agar mau menerima wasiat dari ibunya. Karena penasaran dengan sikap dingin Jaya, Laras pun membuka kotak dan membaca sepucuk surat yang masih tersegel tersebut. Kotak tersebut ternyata berisi ratusan surat yang dikirimkan Jaya untuk sang ibunda dari Laras.

Satu per satu surat coba dipahami Laras. Hingga ia mengerti, mengapa Jaya begitu mantap tidak mau menerima kotak itu. Sulastri memang resmi menikah dengan ayah Laras, namun rumah tangga mereka tidak berjalan harmonis.

Akhirnya, Laras pun tumbuh menjadi pribadi yang keras. Penyebabnya tidak lain adalah orang dari masa lalu Sulastri yang masih memberikan ‘janji’ akan cinta sejati, Jaya. Situasi ini tentu membuat Jaya tersudut. Apa lagi, Laras juga menuduhnya sebagai Komunis.

Detail Crew Film Surat Dari Praha

Genre : Drama, Romantis
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Produser : Glenn Fredly
Durasi : 94 Menit
Tanggal rilis : 28 Januari 2016
Pemeran :
Julie Estelle sebagai Larasati
Tio Pakusadewo sebagai Jaya
Widyawati sebagai Sulastri
Rio Dewanto sebagai Dewa
Chicco Jerikho
Jajang C Noer
Shafira Umm

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.