The Bodyguard

The Bodyguard – Film The Bodyguard merupakan film yang berasal dari China dengan genre Action dan Thriller, Kung Fu. Film ini disutradarai oleh Sammo Hung dan naskahnya diskenario Kong Kwan. Sejumlah artist top Hongkong akan bermain di film ini seperti aktor bela diri Andy Lau, Sammo Hung, Eddie Peng dan Zhu Yudhen. Film ini dirilis perdana di China pada tanggal 1 April 2016.

Baca juga: The Trust

Sinopsis Film The Bodyguard

The bodyguard merupakan jenis film campuran antara Action dan Kung Fu. Mengisahkan tentang Wu-Lin yang memilih jalan gelap untuk membalas dendam, dan mencari keadilan hukum melalui tangannya sendiri. Wu-Lin bukan hanya seorang pria biasa yang berasal dari pedesaan, dia juga merupakan penerus kuno dari clan Iron Feet yang kuat di Cina. Setelah kematian master clan, Wu-Lin meninggalkan desanya dan datang ke Kota Batu yang dingin untuk mencari rekan muridnya Jiang Li.

Seorang pensiunan Bodyguard (Sammo Hung) merebahkan diri di sebuah kota kecil di perbatasan Rusia-Cina. Dia berteman dengan seorang gadis muda (Fei-Fei) yang hidupnya terancam ketika ayahnya (Andy Lau) jatuh ke dalam dunia kejahatan lokal. Ketika gadis tersebut dan ayahnya menghilang, bodyguard harus menggali skill lama yang terlupakan untuk menyelamatkan nyawa gadis muda tersebut.

Detail Crew Film The Bodyguard

Genre : Action, Thriller
Sutradara : Sammo Hung
Produser : Ivy Ho, Chan Pui-wah, William Kong, Andy Lau
Rumah Produksi : Edko Films, Focus Films, Irresistible Films, Lava Bears Films
Penulis Skenario : Kong Kwan
Durasi : 90 menit
Pemeran :
Andy Lau
Sammo Hung
Tomer Oz sebagai Vasily
James Lee Guy sebagai Sergei
Li Qinqin
Feng Jiayi
Jacqualine Chan
Zhu Yuchen