The Bye Bye Man

The Bye Bye Man – The Bye Bye Man merupakan film Amerika Serikat produksi tahun 2017 bergenre horor supernatural yang disutradarai oleh Stacy Title, berdasarkan skenario yang disusun oleh Jonathan Penner, diangkat dari bab “The Bridge to Body Island” di buku Robert Damon Schneck berjudul The President’s Vampire. Film ini dibintangi oleh Douglas Smith, Lucien Laviscount, Cressida Bonas, Doug Jones, Carrie Anne Moss, Faye Dunaway, dan Jenna Kanell. Proses produksi film ini dimulai pada tanggal 2 November 2015 di Cleveland, Ohio.

Baca juga: Jungle

Sinopsis Film The Bye Bye Man

Film ini dibuka dengan kisah di masa lalu pada tahun 1969, di mana pernah terjadi pembunuhan massal di suatu kompleks perumahan. Seorang pria tiba tiba datang dengan membawa senapan dan membunuh seluruh keluarga serta beberapa tetangganya. Pria tersebut terus menerus menanyakan kepada orang orang yang akan dibunuhnya dengan pertanyaan “Siapa lagi yang pernah mendengarnya?” sembari mengulang ulang ucapan “Don’t say it, Don’t think it,”. Maksud pria tersebut adalah siapa saja yang pernah mengucapkan dan mendengarkan kata “Bye Bye Man” akan dia bunuh semuanya.

Beralih ke masa sekarang, seorang pria bernama Elliot dan kekasihnya Sasha serta sahabatnya, John baru saja pindah ke sebuah rumah yang tidak jauh dari kampus mereka. Segera setelah mereka menempati rumah ini, hal hal misterius mulai terjadi. Seperti Sasha yang tiba tiba jatuh sakit dan Elliot yang menemukan koin aneh di meja kecil yang terus menerus muncul kembali. Elliot juga menemukan sebuah papan yang bertuliskan “Don’t say it, Don’t think it” serta sebuah nama yang berbunyi “Bye Bye Man”. Saat melihatnya, Elliot belum sempat mengucapkan tulisan yang ia temukan itu. Hingga suatu ketika, saat Elliot sedang berkumpul dengan teman temannya, ia pun bercerita dan menyebutkan nama itu, “Bye Bye Man”.

The Bye Bye Man

Sejak saat itu, Elliot dan John mulai mengalami halusinasi dan kejadian kejadian aneh. Halusinasi tersebut seolah memprovokasi dan memperlihatkan hal hal yang tidak mereka sukai. Teman mereka, Kim juga mengalami halusinasi yang sama hingga menyebabkannya meninggal tertabrak kereta api. Elliot yang mulai curiga kemudian pergi ke perpustakaan dan menemukan sebuah berkas tentang Bye Bye Man, yakni tragedi tentang pembunuhan masal yang pernah terjadi di masa lampau. Dalam berkas itu disebutkan bahwa pelaku mengaku melakukan pembunuhan itu karena Bye Bye Man.

Akhirnya, Elliot pun mulai sadar dengan apa yang terjadi, bahwa siapa saja yang pernah menyebut dan mendengar nama “Bye Bye Man” akan mengalami halusinasi aneh yang mendorongnya membunuh orang lain. Elliot kemudian menjelaskan hal ini kepada Sasha dan John agar mereka tidak menyebutkan nama “Bye Bye Man” kepada orang lain. Kini mereka harus menemukan cara untuk bisa lepas dari halusinasi halusinasi aneh yang mereka alami.

Detail Crew Film The Bye Bye Man

Genre : Horor, Supernatural
Sutradara : Stacy Title
Produser : Simon Horsman, Trevor Macy, Jeffrey Soros, Seth William Meier, Melinda Nishioka
Penulis : Jonathan Penner
Durasi : 96 menit
Pemeran :
Douglsebagai Smith sebagai Elliot
Lucien Laviscount sebagai John
Cressida Bonas sebagai Sasha
Doug Jones sebagai The Bye Bye Man
Carrie Anne Moss sebagai Detective Shaw
Faye Dunaway sebagai Widow Redmon
Michael Trucco sebagai Virgil
Cleo King sebagai Mrs. Watkins
Jenna Kanell sebagai Kim
Erica Tremblay sebagai Alice

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.