The Foreigner

The Foreigner – Film The Foreigner merupakan sebuah film terbaru yang diadaptasikan dari sebuah buku novel berjudul “The Chinaman”. Lau diangkat ke sebuah film yang bergenre Action dan Thriller. Film ini diarahkan oleh sang sutradara martin Campbell bersama sang penulis skenario bernama David Marconi, sedangkan Stephen Leather pencipta buku novel The Chinaman. Film ini memiliki tiga bintang utama yaitu: Pierce Brosnan (Liam Hennessy), sedangkan Jackie Chan (aktor bersal dari China), bersama Charlie Murphy (sebagai artis utama), dan masih ada lagi bintang lainnya yaitu Fory Fleck Byrne, Katie Leung dan Simon Kunz. Film The Foreigner ini akan diproduksi rumah produksi SR Media dan Thefyzz, dan didistributori STX Entertaiment, film ini akan dirilis perdana dan secara terbatas pada tanggal 13 Oktober 2017 (USA).

Baca juga: Gintama

Sinopsis Film The Foreigner

Ngoc Minh Quan, seorang koki Nuang Cina, mengelola sebuah restoran Cina di London. Ketika putrinya remaja Fan terbunuh dalam pemboman toko pakaian, Quan yang putus asa berusaha membalas dendam. Pengeboman tersebut diklaim oleh sebuah kelompok yang menyebut diri mereka “UDI Authentic” dalam versi film yang dirilis di Eropa dan “Authentic IRA” dalam versi yang dirilis di beberapa negara lain. [4] [5] Dia pertama kali mencoba menyuap petugas Scotland Yard Richard Bromley atas nama pembom, tapi Bromley menolak menerima sogokan tersebut atau mengungkapkan informasi apapun.

Quan selanjutnya berfokus pada wakil menteri luar negeri Irlandia Utara, Liam Hennessy, yang berbicara secara terbuka tentang statusnya sebagai mantan pemimpin UDI (baca: IRA) saat mengutuk pemboman tersebut. Keyi Lam, rekan kerja Quan dan teman pribadi, mencoba menghibur dan meyakinkannya untuk terus maju, namun ia menolak untuk terpengaruh dan akhirnya berangkat ke Belfast untuk menemui Hennessy. Hennessy mengaku tidak tahu tentang pemboman atau pelakunya, tapi Quan tidak mempercayainya. Pertanyaannya meningkat sampai dia menjadi terpaku pada Hennessy, memicu bom rakitan di kantornya dan mengancam lebih banyak kecuali jika dia mendapat nama pembom.

Yang benar adalah bahwa Hennessy, saat memerintahkan pemboman untuk datang dengan peringatan sebagai bagian dari taktik politik untuk memperkuat faksi-faksi radikal, sebenarnya tidak tahu siapa pembomnya, karena mereka adalah anggota nakal UDI. Dia sebenarnya marah karena tidak ada peringatan yang diberikan dan warga sipil terbunuh. Hennessy mencoba untuk mengidentifikasi pembom dengan mengubah kata kata kode yang mereka gunakan setelah ada pemboman yang dilakukan, namun anggota nakal menangkap dan mengecohnya.

Sementara itu, dia mengirim banyak tentara bayaran dan pembelaan pribadi setelah Quan, yang berhasil melarikan diri atau mengalahkan mereka semua. Dia juga mengamati pertemuan Hennessy dengan gundiknya, Maggie, dan mengambil foto mereka berciuman. Quan kemudian membawa pertarungan ke Hennessy, bersembunyi di hutan di luar rumah pertanian Belfast dan menyerangnya dengan lebih banyak bom rakitan.

Detail Crew Film The Foreigner

Genre : Action, Thriller
Sutradara : Martin Campbell
Penulis : David Marconi, Stephen Leather
Produser : Wayne Marc Godfrey, D. Scott Lumpkin, Claire Kupchak, Arthur M. Sarkissian,
Durasi : 1 jam 54 menit
Pemeran :
Jackie Chan sebagai Quan
Pierce Brosnan sebagai Liam Hennessy
Michael McElhatton sebagai Jim Kavanagh
Liu Tao sebagai Keyi Lan
Katie Leung sebagai Fan
Charlie Murphy sebagai Maggie
Orla Brady sebagai Mary
Manolo Cardona sebagai Pedro Lopez
Ray Fearon sebagai Bromley
Rory Fleck Byrne sebagai Sean Morrison
Simon Kunz sebagai Matthew Rice
Pippa Bennett-Warner sebagai Marrisa Levitt
Dermot Crowley sebagai McGrath
David Pearse sebagai Billy McMahon
Rufus Jones sebagai Woody
Roberta Taylor sebagai Mrs. Taylor

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.