The Wave

The Wave – The Wave merupakan sebuah film yang berasal dari Norwegia dengan genre Action, Drama, dan Thiller. Film ini disutradarai oleh Roar Uthaug dan naskahnya ditulis oleh John Kare Raaker bersama Harald Rosenlow Eeg. Film yang akan dirilis akhir tahun 2015 ini dibintangi sejumlah artist top seperti Kristoffer Joner, Ane Dahl Torp, dan Jonas Hoff Oftebro. Dan film ini dirilis pada tanggal 28 Agustus 2015 lalu di Norwegia dan akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada tanggal 30 Desember 2015. Di Norwegia sendiri judul asli film ini adalah “Bolgen”.

Baca juga: Cold War 2

Sinopsis Film The Wave

pegunungan yang tak terhitung jumlahnya di Norwegia tidak stabil, dan pergeseran tektonik dapat menyebabkan potongan besar untuk merobek dan menggantikan sejumlah besar air di dekat sungai / danau, menghasilkan gelombang pasang sama dengan letusan gunung berapi bawah laut. Film ini menyajikan acara futuristik di lebih og Romsdal untuk jurang Åkerneset berakhir pada bencana; salju longsor yang mengakibatkan tsunami setinggi 80 meter yang akan menghancurkan kota-kota dan di dekatnya tarik tempat untuk permukaan laut cukup di atas.

Kristian Eikjord (Joner), seorang ahli geologi yang berpengalaman adalah memiliki hari terakhirnya di Geiranger; tujuan wisata di Geirangerfjord, dengan keluarganya dijadwalkan untuk pindah ke Stavanger. Setelah mengadakan pesta perpisahan kecil dengan rekan-rekannya di stasiun pemantauan Åkerneset, Kristian dan anak-anaknya kepala off untuk menangkap feri ke Stavanger, sementara istrinya Idun (Ane Dahl Torp) tetap bekerja di sebuah hotel lokal untuk beberapa hari lagi.

Kristian sebelumnya telah menyatakan keprihatinan tentang beberapa sensor mematikan yang bisa menjadi sinyal longsor dekat, tetapi telah diyakinkan oleh mantan rekan kerja bahwa bacaan mereka menunjukkan jurang itu stabil. Sambil menunggu feri, Kristian memiliki pencerahan setelah mengamati peristiwa sekitarnya, dan drive kembali ke pusat geologi dia hanya pergi, meninggalkan anaknya Sondre (Hoff Oftebro) dan anak bungsu Julia di dalam mobil. Dia menjelaskan realisasi nya: pembacaan sebelumnya telah menunjukkan berbagai air tanah deposito ‘menghilang’. Karena air tidak bisa hanya lenyap, itu berarti bergerak melalui gunung, antara pelat batu, mengurangi gesekan.

Hal ini dapat memungkinkan slip yang tidak hanya akan melemahkan dan merusak kabel yang menghubungkan instrumen dalam jurang ke monitor mereka, tetapi meningkatkan kemungkinan menyebabkan ‘ditumpuk’ piring batu akan bergeser terlalu jauh, menyebabkan longsoran besar. Untuk menjamin keamanan kota, ia dan pasangannya Jacob kepalanya ke jurang dengan helikopter, di mana mereka menemukan bahwa kabel yang menghubungkan ke instrumen mereka telah bentak. Kembali di pusat geologi, kekhawatiran Kristian adalah semi-diberhentikan; mantan bosnya Arvid (Såheim) setuju untuk pergi ke keadaan yang lebih tinggi dari peringatan, namun menolak untuk membunyikan alarm evakuasi berdasarkan bukti saat ini; bisa apa-apa, dan terdengar peringatan akan merusak musim liburan.

Setelah melakukan apa yang dia bisa, Kristian kembali ke mobilnya, tetapi anak-anaknya hilang; catatan di kaca depan memberitahu dia mereka pergi ke hotel karena merasa bosan. Dia menuju ke hotel, dan meminta maaf karena meninggalkan anak-anaknya di belakang selama berjam-jam. Idun memberikan anak-anak kesempatan untuk tidur di hotel sebelum menuju ke Stavanger hari berikutnya, tapi Julia ingin mengucapkan selamat tinggal pada rumah mereka. Kristian drive rumah dengan Julia untuk tinggal di sana untuk terakhir kali, memancing kasur dan kursi dari kontainer sampah mereka untuk tidur. Sementara itu, Sondre menjadi bosan di kamar hotel dan kepala ke ruang bawah tanah untuk skateboard dengan headphone.

Detail Crew Film The Wave

Genre : Action, Drama, Thiller
Produser : Tobey Maguire, Graham King, Matthew Plouffe, Lynn Harris
Sutradara : Roar Uthaug
Penulis Naskah : John Kare Raake, Harald Rosenlow Eeg
Durasi : 104 menit
Pemeran :
Kristoffer Joner sebagai Kristian
Thomas Bo Larssen sebagai Phillip
Ane Dahl Torp sebagai Idun
Fridtjov Saheim sebagai Arvid Ovrebo
Jonas Hoff Oftebro sebagai Sondre
Edith Haagenrud Sande sebagai Julia
Eili Harboe sebagai Vibeke
Lado Hadzic sebagai Bussjafor
Arthur Berning sebagai Jacob Vikra
Laila Goody sebagai Margot Valldal
Mette Agnete Horn sebagai Maria
Herman Bernhoft sebagai Georg
Tom Larssen sebagai Mann Med Mobiltelefon
Silje Breivik sebagai Anna
Tyra Holmen sebagai Teresa