AMERICAN MADE

AMERICAN MADE

AMERICAN MADE

Film American Made merupakan film biografi bergenre drama thriller kriminal dan berasal dari kisah nyata seorang pilot bernama Barry Seal (diperankan oleh Tom Cruise). Film yang awalnya akan diberi judul “Mena”. Ini merupakan kerjasama kedua Tom Cruise dan sutradara Doug Liman setelah film Edge of Tomorrow.

American Made awalnya direncanakan rilis pada Januari 2017. Namun diundur hingga 29 September guna menghindari kompetisi dengan Underworld: Blood Wars. Karena jadwal premiere yang bersamaan. Tom Cruise merupakan salah satu aktor yang setia pada genre action di usianya yang sudah berkepala lima. Dan hingga kini masih menjadi jaminan dapat membawa film filmnya menduduki puncak box office.

Hal ini terbukti selama beberapa tahun terakhir, mulai dari Oblivion, Edge of Tomorrow, Mission Impossible: Rogue Nation, dan Jack Reacher: Never Go Back. Aktor yang selama hampir empat dekade karirnya telah mengantongi tiga nominasi Oscar dan tiga piala Golden Globe ini nampaknya masih belum ingin berhenti berlari dan mengejar musuh di film filmnya.

AMERICAN MADE

Barry Seal merupakan pilot maskapai komersil Trans World Airlines. Yang lantas beralih profesi menjadi penyelundup obat obatan terlarang setelah dipecat dari maskapai tersebut. Seal bekerja pada kartel narkoba Medellín dengan menjadi pilot yang memasukkan narkoba dari Kolombia ke negara Amerika.

Setelah tertangkap dan dijerat hukuman penjara hingga 10 tahun. Seal menawarkan kerja sama pada DEA (agen pemerintahan Amerika Serikat yang menangani kasus narkoba baik domestik maupun internasional) dengan menjadi informan mereka.

Sebagai ganti pengurangan hukumannya, Seal bersedia menjadi agen ganda. Dengan tetap menjadi pilot penyelundup narkoba di kartel Medellin sembari mengumpulkan bukti orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Tawaran Seal diterima oleh DEA dan dia menjadi informan mereka selama bertahun tahun. Operasi tersebut adalah salah satu operasi terbesar dalam sejarah CIA. Pesawat yang dipiloti Seal dipasang alat sadap dan kamera untuk merekam transaksi yang dijalankan Seal dengan salah satu gembong narkoba terbesar di Kolombia yang dipimpin oleh Pablo Escobar tersebut. Operasi ini hampir meruntuhkan pemerintahan Amerika Serikat yang pada saat itu dipimpin oleh Presiden Reagan karena berkaitan dengan skandal Kontra Iran.

Baca Juga : I.T

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.