Ben-Hur

Ben-Hur – Film Ben Hur merupakan film sejarah terbaru 2016. Film Ben Hur 2016 ini di sutradarai oleh Timur Bekmambetov dan naskah skenarionya ditulis oleh John Ridley dan Keith Clarke.

Ben Hur 2016 ini akan di bintangi oleh Jack Huston, Nazanin Boniadi dan Haluk Bilginer. Paramount Pictures selaku yang memproduksi film ini akan melai merilis perdana tanggal 12 Agustus 2016.

Baca juga: John Wick: Chapter 2

Sinopsis Film Ben Hur

Film ini menceritakan ketika sedang berjalan jalan di pasar, Judah dan Esther bertemu dengan seorang tukang kayu yang omongannya tentang cinta kasih sangat menyentuh hati, tukang kayu itu bernama Yehosua atau Yesus. Kelak tukang kayu itu akan membawa agama baru di Yerusalem dan menyebar ke seluruh dunia.

Ayah Judah sudah meninggal sehingga selain dengan Esther, Yudah hidup bersama Ibu dan adik perempuannya yang bernama Tirzah. Selain itu, Judah punya saudara angkat bernama Messala. Walaupun Messala orang Romawi yang merupakan penjajah bangsa Yahudi pada waktu itu, Judah dan Messala bisa saling akrab seperti saudara kandung karena mereka mempunyai hobi yang sama yaitu balap kuda.

Tapi lama kelamaan Messala sadar bahwa ia orang Romawi bukan Yahudi maka ia mendaftar menjadi tentara Romawi. Karir militer Messala sangat cemerlang karena 3 tahun kemudian Messala sudah menjadi panglima berpangkat Tribunus (di masa sekarang setingkat kolonel). Walaupun begitu Messala tetap bisa berhubungan baik dengan keluarga Judah bahkan Messala jatuh cinta dengan Tirzah, adik Judah.

Tapi masalah besar bagi Judah timbul ketika ia merawat seorang Zelot yang terluka di rumahnya. Orang Zelot adalah orang orang Yahudi yang melakukan pemberontakan pada orang romawi yang menjajahnya dengan mengangkat senjata. Orang Zelot yang dirawat Judah karena terluka ketika sedang melakukan pemberontakan itu bernama Dismas. Judah merawat Dismas di rumahnya secara diam diam sehingga tidak ketahuan tentara Romawi termasuk Messala.

Dismas menimbulkan masalah besar ketika seorang gubernur Romawi bernama Ponsius Pilatus melakukan kunjungan ke Yerusalem dan Messala yang merupakan kesayangan Ponsius Pilatus ditunjuk menjadi kepala pengamanannya.

Detail Crew Film Ben-Hur

Genre: Drama Action, History
Sutradara : Timur Bekmambetov
Penulis: Lew Wallace (novel), Keith R. Clarke
Produser : Ridley, Clarke, Jason F. Brown, Roma Downey
Durasi : 123 menit
Pemeran :
Jack Huston sebagai Judah Ben Hur
Nazanin Boniadi sebagai Esther
Haluk Bilginer sebagai Simonides
Pilou Asbæk sebagai Pontius Pilate
Marwan Kenzari sebagai Pontius Pilate
Rodrigo Santoro sebagai Jesus
Moises Arias sebagai Gestas
Yasen Atour sebagai Jacob

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.