Operation Chromite

Operation Chromite – Operation Chromite merupakan sebuah film drama perang. Film Operation Chromite 2016 ini disutradara oleh John H. Lee serta penulis Lee Man Hee. Film ini akan di bintangi oleh Liam Neeson dan Taewon Entertainment selaku studio memastikan syuting film akan dimulai akhir 2015 untuk dihadirkan 25 Juni 2016 dalam rangka merayakan 66 tahun Perang Korea.

Baca juga: S Storm

Sinopsis Film Operation Chromite

Cerita film ini berdasarkan peristiwa nyata dari Pertempuran Incheon, General US Douglas MacArthur bersama dengan delapan anggota pasukan Korea Selatan harus melaksanakan operasi rahasia X-ray dalam rangka untuk melaksanakan Incheon Landing Operation. Pertempuran Incheon dimulai pada tanggal 15 September 1950 dan berakhir beberapa hari kemudian yaitu pada tanggal 19 September, yang mengarah untuk merebut kembali Kota Seoul, South Korea Capitol, dan berakhirnya kemenangan Korea Utara.

Serangan besar tidak akan berhasil jika tidak dilakukan oleh sekelompok South Korean Navy Special Forces, yang dipimpin oleh Kapten Jang Hak soo, dan unit KLO (Korean Liaison Office). Sebelum pertempuran, tim ini bertugas dalam operasi rahasia dan berhasil menyusup ke pusat komando tentara Korea Utara. Untuk melakukannya mereka perlu menyamar sebagai unit inspeksi Korea Utara. Sebagai penyerang, berhasil atau tidak misinya, waktu tidak berada di pihak mereka. Dalam menyelesaikan misi berisiko tersebut, timnya harus membuat pengorbanan yang luar biasa untuk memastikan kebebasan Korea Selatan.

Liam Neeson dalam misinya agar menang perang, dia berperan sebagai Jenderal Douglas MacArthur, yang memimpin PBB dan pasukan Korea Selatan dalam sebuah operasi militer yang akan mengubah pasang surutnya Perang Korea (Korea War) melawan Korea Utara. Momen bersejarah ini didramatisasi dalam Operation Chromite, yaitu sebutan untuk operasi militer tersebut.

Detail Crew Film Operation Chromite

Genre : Action, Drama, Western
Sutradara : John H. Lee
Penulis Naskah : Man-Hee Lee , John H. Lee
Durasi : 111 menit
Pemeran :
Lee Jung-jae sebagai Jang Hak-soo
Lee Beom-soo sebagai Lim Gye-jin
Liam Neeson sebagai Douglas MacArthur[5][6]
Jin Se-yeon sebagai Han Chae-seon
Jung Joon-ho sebagai Seo Jin-cheol
Park Chul-min sebagai Nam Ki-seong
Kim Byeong-ok sebagai Choi Seok-joong
Jon Gries sebagai Hoyt Vandenberg
Choo Sung-hoon sebagai Baeksan
Kim Sun-a sebagai Kim Hwa-young
Kim Young-ae sebagai Na Jeong-nim
Park Sung-woong sebagai Park Nam-cheol

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.