The Good Dinosaur

The Good Dinosaur – The Good Dinosaur merupakan sebuah film animasi terbaru 2015 yang diproduksi Disney Pixar, sebuah perusahaan animasi yang identik dengan pembuat film hiburan anak-anak yang berkualitas. Film ini disutradarai oleh Peter Sohn, dengan pemain pendukung sebagai pengisi suara seperti: Neil Patrick Harris, Bill Hader dan Frances McDormand, Judy Greer, John Lithgow, Lucas Neff, Estelle Yves, dan Adam Stedman turut andil dalam pembuatan film animasi apik ini. Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures akan merilis film The Good Dinosaur di bioskop tanggal 25 November 2015.

Baca juga: Daddy’s Home

Sinopsis Film The Good Dinonasur

Dalam waktu alternatif pada jutaan tahun yang lalu setelah asteroid yang menyebabkan kepunahan Dinosaurus hanya melewati bumi, hiduplah Keluarga Apatosaurus yang berprofesi sebagai petani. Henry (Jeffrey Wright) dan Ida (Frances McDormand) memiliki 3 anak yaitu Libby (Maleah Padilla), Buck (Marcus Scribner), dan yang paling kerdil, Arlo (Raymond Ochoa, untuk versi indonesia disulih suarakan oleh Adam Farrel). Ketika Libby dan Buck dengan mudah menyesuaikan kehidupan & tanggung jawab untuk pertanian mereka (dengan cara menandai cap kaki mereka dengan lumpur,di silo (penyimpanan jagung) ), Arlo yang pemalu sangat sulit untuk menyelesaikan tugasnya bertani.

Agar dapat memberikan kesadaran dalam tujuan hidup, Henry menempatkan dia bertugas menjaga silo mereka agar terbebas dari hama dan membantu dia memasangkan perangkap. Suatu hari, perangkap tersebut telah berhasil mengangkap anak dari manusia goa, tetapi Arlo enggan membunuhnya dan membiarkannya untuk pergi. Dengan sangat kecewa, Henry memaksa Arlo untuk mencari anak itu didekat jurang, pada saat ini turun hujan deras. Setelah Arlo melukai dirinya sendiri, Henry memutuskan untuk kembali ke rumah ketika banjir bandang datang menghadang dengan cepat. Henry hanya berhasil menyelamatkan Arlo sebelum dia terhanyut dan terbunuh akibat banjir tersebut.

Tanpa Henry, Arlo harus membantu Ibunya (Ida) menanam panen sebelum musim salju. Setelah dia menemukan anak manusia goa itu di dalam silo, Arlo mengejar dia dengan kemurkaannya, mereka berdua terjatuh ke dalam sungai setelah kepala Arlo terbentur batu dan membuat dia tidak sadarkan diri. Ketika sadar, Arlo terkejut melihat dirinya jauh dari rumah dan mencoba untuk bertahan hidup dengan keberhasilan yang begitu kecil. Anak manusia goa itu memberi beberapa berry untuk dimakan dan menuntun Arlo ke pohon berry yang dimana mereka diserang oleh seekor ular, yang membuat anak goa itu berkelahi dan memukul mundur ular itu.

Detail Crew Film The Good Dinosaur

Genre : Animation, Adventure, Comedy
Sutradara : Peter Sohn
Penulis Skenario : Meg LeFauve
Durasi : 100 menit
Pemeran :
Raymond Ochoa sebagai Arlo
Jeffrey Wright sebagai Poppa
Steve Zahn sebagai Thunderclap
A.J. Buckley sebagai Nash
Anna Paquin sebagai Ramsey
Sam Elliott sebagai Butch
Frances McDormand sebagai Momma
Marcus Scribner sebagai Buck
Jack Bright sebagai Spot

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.