Transformers: Age of Extinction

Transformers: Age of Extinction – Transformers: Age of Extinction merupakan film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2014 yang berdasarkan produk waralaba Transformers dari perusahaan mainan Hasbro. Film ini merupakan penggarapan ke 4 dari film Transformers, dan sekuel dari Transformers: Dark of the Moon. Film yang mengambil masa empat tahun setelah invasi di Chicago. Seperti pendahulunya, film ini kembali disutradarai oleh Michael Bay dan Steven Spielberg sebagai produser eksekutifnya.

Baca juga: The Book of Life

Sinopsis Film Transformers: Age of Extinction

Transformers: age of extinction mengisahkan tentang bumi berjuta tahun yang lalu. Ketika para dinosaurus masih hidup. Hingga kemudian banyak pesawat luar angkasa yang mendatangi bumi. Kemudian pesawat luar angkasa tersebut menjatuhkan bom yang nyatanya dapat membuat apapun yang terkena ledakannya berubah menjadi logam. Tidak terkecuali para dinosaurus yang terkena ledakan tersebut. Ternyata pesawat luar angkasa tersebut dinaiki oleh “para pencipta” yang ingin menyebarkan “benih” di bumi.

Kemudian cerita beralih ke jaman sekarang, ketika seorang ahli geologi perempuan bernama dancy menemukan kenyataan baru. Yaitu ketika ia datang ke kutub utara dan menemukan fosil dinosaurus yang ternyata tidak seperti yang sudah sudah.

Karena fosil dinosaurus tersebut nyatanya ditutupi oleh benda logam yang membungkus tubuhnya. Dancy kemudian menyadari bahwa penemuan tersebut bisa mengubah sejarah tentang punahnya dinosaurus sekaligus member pengetahuan baru tentang sejarah bumi. Di sisi lain, ada seorang ayah sekaligus penemu bernama cade cager. Ada masalah utama yang harus dihadapi oleh cade cager setiap hari. Yaitu masalah keuangan.

Hal tersebutlah yang membuat cade cager begitu bernafsu untuk bisa menemukan penemuan yang nantinya bisa membuatnya kaya raya. Namun nyatanya cade cager masih belum bisa melakukan hal tersebut. Hingga membuat putrinya yaitu tessa selalu mengkritik ayahnya tersebut. Karena dia meminta ayahnya untuk menghentikan berbagai kegiatan mencari benda benda aneh dan mulai mencari pekerjaan lain.

Hingga kemudian tanpa disengaja, cade dan temannya yang tengah berburu barang bekas menemukan sebuah truk kuno yang kemudian mereka bawa pulang. Cade berniat untuk memperbaiki truk tersebut untuk kemudian menjualnya. Namun ternyata truk tersebut adalah optimus prime yang selama ini bersembunyi.

Ternyata selama ini para transformers menjadi buruan oleh sebuah pihak. Dengan menggunakan jenis transformers yang bernama lockdown, mereka terus memburu para transformers lainnya baik dari kubu autobots maupun decepticons untuk dihancurkan. Mereka beranggapan bahwa kekacauan yang ada di muka bumi karena keberadaan para transformers. Keadaan semakin rumit ketika galvatron yang tidak lain adalah reinkarnasi dari megatron kembali hidup dan memulai kembali peperangan.

Detail Crew Film Transformers: Age of Extinction

Genre : Action, Adventure, Sci Fi
Sutradara : Michael Bay
Produser : Don Murphy, Tom DeSanto, Lorenzo di Bonaventura, Ian Bryce
Penulis : Ehren Kruger
Durasi : 165 menit
Pemeran :
Mark Wahlberg sebagai Cade Yeager
Stanley Tucci sebagai Joshua Joyce
Kelsey Grammer sebagai Harold Attinger
Nicola Peltz sebagai Tessa Yeager
T.J. Miller sebagai Lucas Flannery
Bingbing Li sebagai Su Yueming
Sophia Myles sebagai Darcy Tirrel
Titus Welliver sebagai James Savoy

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.