World War Z 2

World War Z 2 – World War Z 2 ini merupakan sekuel dari film blockbuster bergenre Action-Thriller. Film ini akan disutradarai oleh David Fincher, dan skenarionya akan ditulis oleh Dennis Kelly dan Steven Knight. Film ini juga akan diproduseri Brad Pitt, Jeremy Kleiner, Dede Gardner dan David Ellison. Film “World War Z 2” akan dibintangi oleh Brad Pitt, Mireille Enos, James Badge Dale, Matthew Fox. Sedangkan rumah produksi Skydance Productions, Hemisphere Media Capital, GK Films, Plan B Entertainment. Film ini akan tayang pada 9 Juni 2017 (USA).

Baca juga: Valerian and the City of a Thousand Planets

Alur Film World War Z 2

Mantan karyawan Perserikatan Bangsa Bangsa Gerry Lane dan keluarganya sedang terjebak macet di Philadelphia ketika terdengar laporan dari radio bahwa terjadi wabah rabies di seluruh dunia. Mereka diserang ratusan zombi dan korban tergigit juga berubah menjadi zombi. Keluarga Lane berhasil kabur dan berlindung di kompleks apartemen sambil menunggu diselamatkan oleh helikopter yang dikirimkan mantan kolega Gerry di PBB, Thierry.

Keluarganya berhasil diangkut ke kapal milik Angkatan Laut Amerika Serikat di lepas pantai New York City. Di sana, tim analis dan personel militer sedang mempelajari penyebaran wabah tersebut di seluruh dunia. Seorang ahli virus, Dr. Fassbach, berpendapat bahwa wabah tersebut disebabkan oleh virus yang asal usulnya harus ditemukan agar vaksinnya bisa dikembangkan. Komandan kapal memberitahu Gerry bahwa karena pernah menjadi mantan penyidik di PBB, Gerry ditugaskan menyelidiki virus ini dan membantu Fassback menemukan sumbernya. Agar keluarganya bisa tetap tinggal di kapal, ia terpaksa menerimanya dan pergi ke Camp Humphreys, pangkalan militer di Korea Selatan tempat kata “zombi” pertama kali digunakan untuk menyebut wabah ini.

World War Z

Setibanya di pangkalan, mereka diserang dan Fassbach tidak sengaja menembakkan senjatanya ke dirinya sampai tewas. Di sana Gerry mengetahui dari beberapa korban selamat bahwa zombi tertarik dengan suara. Komandannya juga memberitahu Gerry tentang seorang warga lokal yang mulutnya berbusa menggigit dokternya. Ia memperlihatkan sebuah ruangan penuh jasad terbakar, tempat mereka pertama melihat wabah tersebut. Seorang mantan agen CIA yang dipenjara karena berkhianat menyuruh Gerry pergi ke Yerusalem. Di sana, kepala dinas intelijen Israel Mossad, Jurgen Warmbrunn, telah mendirikan zona aman tepat sebelum wabah diakui secara resmi, artinya Israel sebelumnya sudah tahu tentang peristiwa ini.

Di Yerusalem, Gerry bertemu Warmbrunn. Warmbrunn menjelaskan bahwa beberapa bulan sebelumnya Mossad menguping pembicaraan seorang jenderal militer India yang menyatakan bahwa tentara India sedang memerangi sosok “tidak mati”. Dari informasi tersebut, dibantu program yang mencegah Israel kecolongan seperti sebelumnya, zona karantina didirikan di Israel dan mereka mengizinkan warga sipil yang tidak terinfeksi masuk. Akibat keributan di dalam zona tersebut, ribuan korban dan zombi di luar dinding mulai menumpukkan diri dan memanjat. Kekacauan terjadi dan tentara pengawal Gerry, Segen, digigit. Gerry langsung mengamputasi tangannya agar ia tidak berubah menjadi zombi. Kemudian mereka kabur dari Yerusalem dengan menumpang pesawat.

Detail Crew Film World War Z 2

Genre : Action, Horror, Thriller
Sutradara : David Fincher
Penulis : Dennis Kelly, Steven Knight
Produser : Brad Pitt, Jeremy Kleiner, Dede Gardner, David Elison
Produksi : Plan B Entertainment, Skydance Productions
Durasi : 116 menit
Pemeran :
Brad Pitt sebagai Gerry Lane
Mireille Enos sebagai Karin Lane
Fana Mokoena sebagai Thierry
Daniella Kertesz sebagai tentara Israel
James Badge Dale sebagai Captain Speke
David Morse sebagai Gunter Haffner
Ludi Boeken sebagai Jurgen Warmbrunn
Matthew Fox sebagai agen U.S. Navy SEALs.
Abigail Hargrove sebagai Rachel Lane
Sterling Jerins sebagai Constance Lane
Fabrizio Zacharee Guidoas sebagai Tommy

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.